TIPS MENJAGA MATA DALAM BERKENDARA

TIPS MENJAGA MATA DALAM BERKENDARA

Bagi anda yang sehari-hari menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas, penting untuk memerhatikan kesehatan mata. Apalagi saat mengendarai motor, debu dan kotoran-kotoran dari udara kerap menghinggapi mata yang dapat mengganggu pengelihatan. Penglihatan pengendara motor sangatlah penting dijaga agar berkendara tetap aman dan nyaman.

Kewaspadaan dalam berkendara memegang peranan penting bagi keselamatan anda. Selain menjaga kondisi tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mata tetap sehat.

  1. Disarankan untuk menggunakan helm full face guna menghindari debu dan kotoran masuk ke mata dan selalu menutup kaca helm ketika berkendara.
  2. Menggunakan helm dengan kaca gelap ketika berkendara di siang hari untuk menghindari sinar matahari langsung, atau pilih helm dengan double visor yang dapat digunakan untuk siang dan malam.
  3. Gunakan kacamata apabila mengalami gangguan pengelihatan, karena kecelakaan sering terjadi akibat pengendara yang memiliki gangguan pengelihatan seperti myopia tidak menggunakan kacamatanya.
  4. Pada siang hari, gunakan kacamata yang dapat melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet matahari.
  5. Berhenti dan istirahatkan mata anda selama 5-10 menit jika anda mulai merasakan lelah pada mata anda.

Demikian beberapa tips menjaga mata dalam berkendara. Jangan lupa untuk berdoa di setiap memulai perjalanan anda, semoga selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Apabila mengalami keluhan pada mata, konsultasikan segera dengan dokter spesialis mata. Sultan Agung Eye Center, solusi kesehatan mata anda. Info 0812 7773 774 (telp/wa)

No Comments

Post A Comment

Call Now

Assalamualaikum, kami senang mendengar anda.

contact with us